BERITA TERKINI
Dari liputan 6.com.......
..
30 Mei 2009 | 12:34:52
Liputan6.com Aktual Tajam Terpercaya
.

Warga Banyumas Geger, Pohon Bisa Menangis

Mardianto

Artikel Terkait

30/05/2009 11:47
Liputan6.com, Banyumas: Ribuan warga dari berbagai wilayah di Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (30/5), memadati pekarangan milik seorang warga di Desa Kembaran, Banyumas. Mereka datang ingin menyaksikan sebuah pohon albasia yang dikabarkan bisa menangis. Setiap pengujung mencoba mendekatkan telinganya ke pohon tersebut. Mereka berusaha membuktikan asal suara tangisan itu.

Namun pengunjung yang berhasil mendekat harus menelan kekecewaan sebab pohon yang dikabarkan bisa bersuara itu kini tak lagi mengeluarkan suara. Lantaran penasaran, mereka rela menunggu selama satu hari penuh untuk mendengar suara dari batang pohon itu.

Peristiwa yang menggegerkan ini bermula saat seorang warga mendengar suara tangisan bayi di area kebun belakang rumah. Setelah dicari sumber suara itu ternyata berasal dari sebuah pohon albasia. Kabar adanya pohon yang bisa menangis itu langsung tersebar ke pelosok Kabupaten Banyumas. Para tokoh agama setempat mengimbau agar warga tidak terkecoh dengan isu yang belum terbukti kebenarannya.(IAN)

Mahasiswa Bandung Ikuti Kompetisi Robot Internasional

Patria dan Taufik Hidayat

Artikel Terkait

30/05/2009 11:30
Liputan6.com, Bandung: Dua mahasiswa Universitas Komputer Indonesia, Bandung, Jawa Barat, bakal mengikuti kompetisi robot internasional Robogames, di San Fransisco, Amerika Serikat, pertengahan Juni mendatang. Rodi Hartono serta Stevanus Akbar Alexander akan didampingi tiga dosennya.

Mereka berlomba untuk katagori open fire fighting otonomius robot. Tim robot yang mewakili Indoensia ini akan membawa dua jenis robot. Yaitu robot seri DU 114-v8 serta Next 116 dengan berat mencapai 3,5 kilogram. Robot menyerupai tank baja ini memiliki kemampuan mendeteksi suhu panas, mendatangi sasaran dengan kecepatan tinggi, dan mampu melintasi rintangan jalan berundak dengan keseimbangan yang baik.

Di depan juri, dua robot tersebut akan berkompetisi dengan peserta dari berbagai negara lain seperti Amerika Serikat, Cina, dan negara-negara Eropa. Penilaian meliputi kemampuan robot dalam menjelajahi rute atau garis dan menemukan titip api serta mematikan titik api dengan semprotan air.(BOG)

Capres-Cawapres Hari Ini Ambil Nomor Urut

David Silahoij
30/05/2009 10:58

Liputan6.com, Jakarta: Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Sabtu (30/5), hadir di Kantor Komisi Pemilihan Umum untuk mengambil nomor urut pilpres. Pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono datang pukul 08.45 WIB, disusul Jusuf Kalla-Wiranto, serta pada pukul 09.05 WIB Megawati-Prabowo.

Biola Idris Sardi mengiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum pengundian nomor urut dilakukan. Saat ini KPU diramaikan satuan petugas dari Mega-Prabowo dan JK-Wiranto. Sementara polisi, brigade mobil, dan pasukan pengaman presiden juga menjaga ketat lokasi sejak pagi tadi. Pengundian semula dilaksanakan pada 9 Juni 2009 namun KPU memajukannya.(YNI)

Mantan Caleg Gantung Diri

Bunuh Diri Noor Ramadhan
30/05/2009 06:29

Liputan6.com, Malang: Yogi Suharno, mantan calon anggota legislatif dari Partai Bulan Bintang di Malang, Jawa Timur, Jumat (29/5), ditemukan tewas gantung diri di kamarnya. Menurut keluarga Yogi, almarhum nekat mengakhiri hidup karena malu tidak terpilih dalam pemilu legislatif 9 April 2009. Korban kerap menyendiri sebelum bunuh diri. Setelah diotopsi di Rumah Sakit Saiful Anwar, Malang, jenazah korban langsung dimakamkan.(BOG)

Print this documen



Reaksi:

0 komentar:

Developer by Onmedia Solution | Design by Chefrohman