SEKILAS INFO
Selamat datang di blog yang sederhana ini....semoga bermanfaat.....informasi berita terkini dari berbagai media massa&elektronik.....

Akhir Pekan, Bandung Diwarnai Kemacetan

Patria dan Taufik Hidayat

Artikel Terkait

23/05/2009 23:49
Liputan6.com, Bandung: Kota Kembang Bandung, Jawa Barat, diwarnai kemacetan akibat banyaknya kendaraan asal Jakarta yang berlibur di akhir pekan ini, Sabtu (23/5). Hampir tiap akhir pekan, arus lalu lintas di Bandung memang kerap dipadati kendaraan berpelat B.

Kemacetan sudah mulai tampak di Jalan Dokter Junjunan alias Jalan Pasteur, salah satu pintu masuk menuju Bandung dari arah Jakarta. Bukan cuma di kawasan Pasteur, kemacetan terjadi pula di sejumlah pusat belanja seperti di Jalan Setiabudi, Dago, Riau, dan Cihampelas. (ASW)

Si Jago Merah Beraksi di Surabaya

Rahmad Hidayat

Artikel Terkait

23/05/2009 20:46
Liputan6.com, Surabaya: Api melahap sebuah gudang mebel yang berada di kawasan yang padat penduduk di Semolorawu, Surabaya, Jawa Timur. Sejumlah pegawai gudang tak kuasa membendung air mata melihat tempat kerja mereka hangus terbakar. Walaupun tak ada korban melayang, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Warga setempat mengaku melihat api muncul dari bagian tengah bangunan. Selanjutnya dalam waktu singkat bangunan itu lenyap tak tersisa. Untuk memadamkan api, sebanyak enam mobil pemadam kebakaran diturunkan petugas.

Sampai api berhenti berkobar, pemilik gudang tak tampak di tempat kejadian perkara. Lantas untuk mengetahui penyebab kebakaran, polisi meminta keterangan dari tiga karyawan gudang.(ASW)
Malam Ini Ratusan Japemether Berkumpul di Yogyakarta
Sabtu, 23 Mei 2009 | 10:50 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Sabtu (23/5) malam ini, tidak kurang 400-an anggota grup milis Japemethe akan berkumpul di nDalem Jowitan, Jl Patangpuluhan 20, Yogyakarta. "Ini komunitas apa, kok begitu kompak, antusias, dan mendapat tanggapan yang begitu mengejutkan," kata Tarsisius Wintoro, pendiri komunitas Japemethe, Sabtu pagi, yang menjabat sebagai Patih Japemethe (wakil ketua).

Acaranya sederhana sekali, kami hanya berkumpul saling melihat wajah masing-masing anggota untuk menggalang keakraban. "Dengan demikian akan terbukti bahwa Japemethe tidak hanya kompak di facebook, tetapi juga kompak di darat. Sebab ini hanyalah komunitas untuk kesenangan belaka, sementara. Ke depan tentu kami akan membuat program yang lain agar komunitas ini berguna bagi masyarakat, bukan hanya berguna bagi dirinya sendiri," katanya.

Dalam kesempatan itu, Dab Win, demikian Wintoro disapa, di kalangan Japemether (sebutan untuk penggemar grup milis Japemethe) kembali mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh semua kalangan kepada grup yang dia dirikan pada awal tahun 2009 ini. "Kami mendirikan grup ini tidak ada maksud apa-apa kecuali hanya untuk persahabatan, keakraban, kesenangan, kebercandaan," katanya.

Selain itu, jika tempat yang disediakan tidak memadahi, Dab Win mewakili pengurus Japemethe yang lain juga minta maaf. "Karena bayangan kami yang akan datang cuma sekitar 100-an orang. Kalau suguhannya kurang ya dipersori. Wong ini acara dari Japemether untuk Japemether," katanya.

Kepada mereka yang nge-fans dengan Japemethe dan ingin menjadi anggota dipersilakan. "Gratis tidak perlu ngisi formulir, atau antre, tidak perlu meterai, tidak perlu surat-menyurat. Tinggal klik saja JAPEMETHE di kolom pencarian pada wall facebook Anda, lalu klik kata BERGABUNG.. beres...mudah sekali," katanya.

Sementara itu, hingga semalam member Japemethe sudah mencapai 3.500 orang. "Itu orang semua..! Ha-ha-ha," kata Dab Win dengan nada bangga dan kaget. (abi) kompas.com


ABI
Akses http://m.kompas.com dimana saja melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda.
Share on Facebook
Nilai 4 A A A

24/05/2009 15:42 wib - Daerah Aktual
Mau Bunuh Diri Justru Dapat Uji Nyali

Guangzhou, CyberNews. Seorang pejalan kaki mendorong orang yang berniat bunuh diri dari jembatan di kota Guangzhou, provinsi Guangdong di China selatan. China Daily edisi Sabtu melaporkan pejalan kaki itu sangat marah dengan tingkah egois si calon pelaku bunuh diri.

Orang yang bermaksud melompat tersebut, Chen Fuchao, hendak menjadi pelompat bunuh diri ke-12 di jembatan Haizhu. Sejak Awal April, jembatan itu telah menarik 11 calon pelompat bunuh diri .

Seorang kakek bernama Lai Jiansheng (66) sedang lewat di jembatan Haizhu pada Kamis pagi --ketika ia melihat Chen duduk di jembatan tersebut dan mengancam akan melompat. Aksi Chen membuat kemacetan lalu lintas di sekitar jembatan itu selama hampir lima jam.

Chen ingin bunuh diri karena ia memiliki utang sebesar 2 juta yuan, menyusul kegagalan proyek pembangunan yang ditanganinya.

Setelah mengetahui keadaannya, Lai secara suka rela mengajukan diri untuk berbicara dengan Chen membujuk dia. Setelah ditolak oleh polisi, ia menerobos barikade polisi dan memanjat ke tempat Chen duduk.

Lai mula-mula menyapa Chen dengan jabatan tangan, dan kemudian ia mendorong Chen dari jembatan. Chen jatuh dari ketinggian 8 meter ke gelembung udara darurat yang sebagian mengempis, dan tulang belakang serta pundaknya cedera akibat jatuh.

"Saya mendorong dia karena pelompat seperti Chen cuma mementingkan diri sendiri. Tindakan mereka mengganggu banyak kepentingan masyarakat," kata Lai.

"Mereka sebenarnya tidak berani bunuh diri. Malah, mereka hanya ingin menarik perhatian pemerintah atas permohonannya," tambahnya.

Lai dibawa pergi oleh polisi setelah peristiwa itu. Chen sendiri kini mulai pulih di rumah sakit. Beberapa sumber polisi mengatakan banyak orang yang bunuh diri menghadapi masalah keuangan, seperti gaji yang tak dibayar dan sebagian menderita akibat kondisi medis dan cedera akibat kecelakaan di tempat kerja.

"Arus lalulintas di seluruh Jembatan Haizhu, yang dipandang banyak orang sebagai daya tarik penting, jadi bertambah buruk," kata seorang jurubicara di biro keamanan masyarakat Guangzhou.

Ia mengatakan situasi tersebut mengakibatkan kekacauan di dalam masyarakat. Ditambahkannya, kota itu harus mengirim kapal penyelamat, ambulan, beberapa mobil polisi dan mobil pemadam setiap kali ada seorang "pelompat bunuh diri".www.suara merdeka.com

(Ant /CN08)

print Versi Cetak print Beritahu Teman




created:byputrapantaiselatan




Reaksi:

0 komentar:

Developer by Onmedia Solution | Design by Chefrohman